Selasa, 31 Desember 2013

Kecelakaan Ski, Michael Schumacher Diterbangkan ke RS



Michael Schumacher bernasib nahas saat berski di Meribel, Prancis. Dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera di kepala dan langsung diterbangkan ke rumah sakit.

Dikutip dari BBC, Schumacher mengalami kecelakaan pada Minggu (29/12/2013) pagi waktu setempat. Juara dunia F1 tujuh kali itu langsung diterbangkan menggunakan helikopter ke sebuah rumah sakit di wilayah Moutiers, untuk kemudian langsung dipindahkan ke fasilitas yang lebih besar di Grenoble.

Belum diketahui secara pasti bagaimana kondisi Schumi, namun dia disebut dalam kondisi sadar saat dibawa ke rumah sakit.

"Dia terlihat terguncang, sedikit gemetar tapi sadar. Itu sepertinya luka di kepala, tapi tidak terlalu serius. Dia memakai helm dan kepalanya membentur batu," terang Direktur Meribel Resort, Christophe Gernignon-Lecomte.

Disebutkan kalau Schumacher tengah berski bersama anaknya yang berusia 14 tahun saat mengalami kecelakaan tersebut. Legenda balap F1 asal Jerman itu langsung dapat pertolongan dari petugas patroli, yang kemudian meminta bantuan helikopter untuk melakukan penjemputan.

"Kami meminta pemahaman kalau untuk saat ini kami tidak bisa terus menerus memberikan informasi soal kesehatannya. Dia memakai helm dan tidak sendirian. Tidak ada orang lain yang terlibat dalam kejadian itu," terang jurubicara Schumi, Sabine Kehm.

Selama 19 tahun berkarier di F1 Schumacher meraih tujuh gelar juara dunia, dua bersama Benneton dan lima sisanya dengan Ferrari. Dalam kurun tersebut dia juga sukses mengumpulkan 91 kemenangan. Sempat menyatakan pensiun di tahun 2006, Schumi lantas melakukan comeback di 2010. Tiga musim berselang dia kembali memutuskan pensiun, setelah hanya bisa sekali naik podium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar