Senin, 28 Oktober 2013

Kucing 'selundupkan' ganja ke penjara Moldova


Penyelundupan barang terlarang ke sebuah penjara dengan memanfaatkan kucing kembali terjadi. Kali ini, kucing dimanfaatkan untuk menyelundupkan ganja ke sebuah penjara di Moldova.

Modus itu terungkap dalam rekaman video yang ditayangkan Kementerian Kehakiman Moldova. ”Ganja diselundupkan dengan disamarkan dalam sebuah kantong yang dijadikan kalung. Kemudian, diikatkan pada leher kucing berbulu putih abu-abu itu,” bunyi pernyataan Kementerian itu, seperti dikutip BBC, Sabtu (19/10/2013).

Modus penyelundupan ganja dengan memanfaatkan kucing itu, sempat membuat sipir penjara curiga. Sebab kucing itu kerap keluar masuk penhara melalui lubang pagar di kompleks penjara.

Sipir itu lantas melihat ada hiasan pada kalung kucing tersebut. Namun, hiasan pada kalung kucing itu terlihat janggal, karena ukurannya terlalu besar. Setelah diselidiki, ternyata di dalamnya ada sekantong ganja.

Polisi saat ini sedang menyelediki siapa yang melatih dan memanfaatkan kucing itu, sehingga mahir dalam menyelundupkan ganja ke dalam penjara.

Penyelundupan narkoba dengan memanfaatkan kucing juga pernah terjadi di penjara Molodova lainnya. Media setempat pernah melaporkan, bahwa kucing pernah dimanfaatkan untuk menyelundupkan heroin ke dalam penjara.

Di Rusia dan Brazil, kucing juga pernah dimanfaatkan utnuk menyelundupkan telepon genggam dan charger baterai ke dalam penjara. Barang-barang itu diikatkan ke tubuh kucing, kemudian dilapisi selotip tebal. Telepon genggam itu dimanfaatkan tahanan di penjara untuk mengatur kejahatan lain di luar penjara.

(mas)
Sumber : sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar