Senin, 28 Oktober 2013

mankan Jakarta Marathon, Polisi Terjunkan 1.500 Personil

Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya akan menyiagakan 1.500 anggotanya untuk mengamankan acara Jakarta Marathon 2013 yang digelar pada Minggu 27 Oktober 2013.
Jakarta Marathon 2013 yang sedianya akan dikuti pelari dalam dan luar negeri itu, juga akan mendapat bantuan pengamanan dari TNI dan unsur Satpol-PP Pemda DKI hingga jumlah personel genap 3500 orang.
"Siaga dari H-1. Dari tengah malam (area) sudah disterilkan untuk pengamanan rute," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Jumat (25/10/2013).
Rikwanto menyebutkan, dalam lari yang tercatat sudah meneriama 10 ribu pendaftar itu memiliki jalur terjauh 42 KM yang titik berangkat dan akhir lari di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.
Jalur lengkap yang akan digunakan meliputi Istana Presiden hingga Kota Tua dan Pancoran itu, akan mendapat pengalihan arus. Sejumlah jalan pun akan ditutup saat acara tersebut digelar.
"Ratu Plaza sampai Hayam Wuruk ditutup untuk jalur lomba, agar pelari tidak terganggu. Pada pukul 10.00 atau 11.00 baru bisa dibuka jalannya," ungkap Rikwanto.
Sementara itu, Rikwanto mengungkapkan untuk Car Free Day yang dilaksanakan tiap akhir pekan tetap akan berjalan seperti biasa.
"Tapi jalur di luar Car Free Day akan dilakukan buka-tutup. Atau dilakukan penjagaan di tempat tertentu oleh personel," tutup Rikwanto. (Tnt/Yus)

sumber : liputan 6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar