Senin, 28 Oktober 2013

MNC Career Day dibanjiri pencari kerja




Nanang Wijayanto
Sabtu,  19 Oktober 2013  −  16:46 WIB
MNC Group menggelar bursa kerja bagi masyarakat yang berminat bekerja di media dalam kegiatan "2nd MNC Career Day" mulai pagi hingga sore ini di MNC Tower, Jakarta Pusat.

Kegiatan "2nd MNC Career Day" yang dimulai pukul 09.00-16.00 WIB yang digelar di MNC Tower tampak dibanjiri pelamar yang berminat bekerja di industri media.

Dalam kegiatan itu, MNC Media juga menggelar walk interview dan seminar dengan tema "Mengapa Bekerja di Media?".

EVP of MNC Group Lala Hamid dalam seminarnya menuturkan bahwa MNC ingin memberikan perspektif yang benar tentang media bisnis dan big opportunity yang ada di dalamnya. Pasalnya, bisnis ini adalah pasar yang bagus, dimana kebanyakan orang tidak terlalu tahu dunia media itu.

“Media adalah penguasa dunia. Kalau kita mau menguasai dunia, maka media adalah tempatnya,” tutur dia saat mengisi seminar dengan tema "Why Media?" di MNC Tower Jakarta, Sabtu (20/10/2013).

Menurut dia, industri media terbuka dengan lulusan dan keahlian apapun, baik itu dari latar belakang ekonomi, sarjana hukum dan lain sebagainya karena media mempunya sektor yang luas, seperti ekonomi bisnis, hiburan, olahraga, sosial, politik dan sebagainya.

“Sarjana pertambangan juga bisa karena ada sektor liputan di bidang energi yang mengurusi soal tambang dan energi,” kata dia.

Lala menjelaskan, kerja di media harus memiliki kemauan yang kuat, cerdas dan tidak mudah menyerah. Pasalnya, yang namanya media tidak mengenal libur.

“Orang kan berharap TV-nya menyala terus 24 jam. Kalau libur, dunia runtuh, maka kerja di media butuh kerja lebih keras dan cerdas,” ujarnya.

Disamping itu, media juga bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat. Lebih dari itu, media bisa menaikkan nama orang baik di dunia hiburan maupun politik, tapi juga sebaliknya karena kekuatan media tidak terbatas.

Dia juga menyarankan, ketika sudah menemukan perkerjaan yang baik dan besar jangan mudah tertarik dengan perusahaan lain cuma karena gaji. Namun juga harus mempertimbangkan apakah kerja di tempat lain lingkungannya lebih senang dan nayaman.

“Memang sih biasanya rumput tetangga lebih hijau, tapi jangan menjadi kutu loncat cuma karena salary karena akan merusak karier sendiri. Bisanya perusahaan tidak akan respek dengan yang kutu loncat, apalagi kalau kutu loncat karena integritas tidak baik,” kata dia.

Lala menambahkan, dengan lingkungan yang nyaman dan enak, maka ketika bangun tidur kemudian bekerja tidak terasa berat. Tapi kalau tidak senang, ketika bangun tidur dan mau bekerja rasanya malas sekali.

“Kita harus milih yang bener-bener baik di lingkungan kita bekerja,” jelas dia.

Perlu diketahui, semua unit bisnis yang tergabung di bawah MNC Media ikut berpartisipasi dalam kegiatan bursa kerja ini, seperti RCTI MNCTV Global TV, SINDO TV, Indovision, Okevision, Radio network seperti Sindoradio, RDI, Global Radio, Vradio, kemudian portal seperti Okezone, Sindonews.com, Koran Sindo, Sindo Weekly dan lain-lain.

Tujuan dibuat acara ini adalah untuk menjaring kalangan profesional yang potensial di bidang media pada khususnya dan nonmedia pada umumnya. Sebagai pemimpin pasar di bidang media, MNC Group membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi para professional yang ingin mengembangkan karier di media. 

sumber : seputar indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar