Senin, 28 Oktober 2013

Mantap! Mobil Pemadam Kebakaran Produksi RI Go International




 Tidak banyak yang tahu produk-produk karya anak negeri banyak yang menjadi favorit bangsa asing, salah satunya adalah produk automotif spesial, yakni mobil pemadam kebakaran.

"PT New Sentosa International memproduksi mobil pemadam kebakaran yang sudah sangat banyak di ekspor di Afrika, Timur-Tengah, dan Australia. Jadi ini produk sudah bagus sekali," kata Ketua Pelaksana TEI Gusmardi Bustami di Jakarta International Expo (JIE), Jakarta, Sabtu (19/10/2013).

Selain mobil pemadam kebakaran, produk aksesori rumah sakit dan bidang kesehatan juga menjadi bidikan para pembeli dari luar Indonesia. Salah satu produk yang paling banyak diburu para buyer ini adalah hospital bed. "Hospital bed ini sangat halus dan sambungan lasnya tidak kelihatan," tambahnya.

Director Marketing New Sentosa International, Vivianne Novita menuturkan selama ini perusahaannya tidak pernah berhenti untuk terus memperbaharui inovasi dan teknologi. Inilah yang menjadi alasan para pembeli dari negara lain jatuh hati dan tetap setia menggunakan produknya. 

"Mereka sangat tertarik membeli mobil kebakaran kami. Mobil ini 60 persen komponennya berasal dari dalam negeri. Mereka interest karena inovasi dan teknologi dari kami yang terus baru," kata dia.

Vivi mengaku, hingga saat ini produk unggulannya telah menjangkau berbagai negara di pasar international seperti, Korea, Australia, Brunei Darrusalam, Timor Leste, hingga Afrika.

"Kami sudah menghubungi pihak Korea dan mereka akan jadi sale agen kami di Seoul. Mereka juga ada keperluan lima unit untuk aiport. Adapun Australia akan menyuplai ke negara-negara Afrika untuk airport dan pemadam juga. Kami berharap hari ini dan esok masih ada negara-negara lain yang akan membeli lagi produk kami,"katanya. ()

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar