Senin, 28 Oktober 2013

Madu Indonesia Bakal "Jajah" Jepang




Gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) menjadi kran pembuka produk Indonesia ke pasar internasional. Kali ini, produk alami madu alam segar menjadi ikon untuk Indonesia unjuk gigi di Negeri Sakura.

"Hari ini dilaksanakan penanda tangan Principal Agreement antara PT Permadani Interland dengan Dari K Co, Ltd Jepang senilai USD1 juta," kata Ketua Pelaksana TEI Gusmardi Bustami di Jakarta International Expo (JIE), Jakarta, Sabtu (19/10/2013).

PT Permadani Interland, merupakan perusahaan madu alam segar dan teh organik, sedangkan Dari K Co, Ltd Jepang adalah produsen dan distributor consumer goods.

Pada perjanjian tersebut dijelaskan bahwa PT Permadani Interland memberikan kuasa kepada Dari K Co, LTd untuk menjadi distributor tunggal di Jepang. Bukan hanya itu, keduanya juga melakukan join venture untuk mengoperasikan perusahaan serupa di Jepang.

"Ini produk yang sangat digemari karena orang Jepang sangat peduli kesehatan. Produk ini punya kualitas yang sangat tinggi karena seperti yang kita tahu, Jepang memiliki standar kesehatan yang cukup tinggi untuk makanan-makanan yang dikonsumsi,"tambah Gusmardi.

Selain madu, produk-produk Indonesia lain juga menjajah pasar international berkat digelarnya TEI. Beberapa di antaranya adalah alat-alat kesehatan, mobil pemadam kebakaran, makan dan minuman, serta furnitureDi akhir Gusmardi berharap, akan muncul kerjasama yang terpadu antar berbagai pihak untuk terus memperkenalkan dan memajukan produk-produk dalam negeri. "Tentu saja diperlukan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun dunia usaha untuk mencapai target yang lebih besar," pungkasnya.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar